Jumat, 24 Februari 2017

Servis Knalpot Racing RX King Kolong Jadi Nyaring

Servis Knalpot Racing RX King Kolong Jadi Nyaring


Di dalam Dunia Perbengkelan Otomotif Roda dua khususnya,, Kata “SERVICE” indentik dengan “Merawat ataupun Membersihkan”..
Maka maksud dari Service Knalpot disini adalah Merawat dan Menbersikan Knalpot,, terutama Knalpot Racing Rx King..

Seperti yang kita ketahui bahwa pada Mesin tipe 2 langkah menganut sistem pelumasan Terpisah,, dan salah satu kelemahan dari Mesin 2 langkah ini adalah ikut terbakarnya Oli yang digunakan dalam Proses pelumasan mesin di ruang Bakar (Silinder).. Sehingga menimbulkan lebih banyak karbon sisa pembakaran yang dapat menempel pada dinding saluran pembuangan (Knalpot),, dan lama kelamaan Karbon ini akan Bertambah tebal jika tidak kita bersihkan.. Seperti kita ketahui bahwa Kunci “KWALITAS SUARA” knalpot di pengaruhi jenis metal dan ketebalan dinding Knalpotnya,, makanya jangan Heran Bila Knalpot Racing Rx King Panjenengan Berubah suaranya setelah beberapa lama di pake..

Berikut Pengalaman Saya dalam men_SERVICE Knalpot Racing Rx King agar Kwalitas suaranya tetep Prima meski sudah di pake lama,,adapun bahan yang di butuhkan antara lain; sediakan 2 liter Bensin dan Batu Kerikil secukupnya..

0822 6650 9525 kanlpot racing rx king
0822 6650 9525 kanlpot racing rx king


*batu kerikil di pilih jangan terlalu Besar dan usahakan di cuci dulu agar bersih dari tanah maupun Pasir..
Caranya; Lepaskan dulu Kenalpot dari Motor dan pisahkan juga antara Lambung (perut) Knalpot dengan Silencernya,, karena Silencernya akan di bersihkan secara terpisah..
Lalu masukan sekitar 1,5 liter Bensin kedalam Lambung Knalpot Racing Rx King lalu Gocang-Goncangkan beberapa saat,, Saya Sarankan untuk didiamkan agak Semalaman dulu..

Dikarenakan Kandungan Oktan pada Bensin yang Mudah Menguap ke udara bebas,, Saat di diamkan sebaiknya ke-2 lobang Knalpot (Ujung & pangkalnya lambung Knalpot) di tutup Rapat.. Boleh juga dengan Plastik yang di ikat gelang Karet supaya Kandungan Oktan Bensin tidak Menguap ke udara bebas,, karena oktan inilah yang mempunyai “DAYA” merontokan Karbon sisa pembakaran yang Menempel pada dinding bagian dalam Knalpot.

Baru ke esokan Pagi Masukkan Kerikil-kerikil yang sudah kita siapkan sebelumnya kedalam Lambung KNalpot,, lalu Goyang-goyang dan kacau-kacaukan Knalpot agar permukaan Kerikil yang tidak merata dapat menggosok dinding bagian Dalam Knalpot secara Merata.. Semakin “lama” di Goyang semakin Aseeek,, dan semakin Kuat “Goncangannya” semakin Mantabs.

Setelah yakin permukaan Batu Kerikil yang kita Masukkan Tadi sudah “Merata” MENGGOSOK bagian dalam permukaan dinding lambung Knalpot Racing Rx King,, lalu keluarkan kerikil dan Bensin dari dalam Lambung Knalpot.

Kemudian Bilas sampai warna Bensin Benar-Benar Bersih,, sebagai tanda Bagian dalam Lambung Knalpot sudah Bersih dari Karbon sisa Pembakaran..

Begitulah Cara Saya Men_Service Knalpot Racing Rx King Agar PerForma Maupun kwalitas Suaranya tetep Optimal,, semoga ada Mamfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar